Saturday, March 31, 2012

Filem Di bawah Lindungan Kaabah


Sebuah karya Hamka
Terbitan: MD Entertaiment
Tahun: 2011
Channel: Box Office Tayangan Hebat  Astro 952

Sinopsis

Hamid dan Zainab berasal dari dua keluarga yang berbeza status. Hamid yang berasal dari keluarga miskin dan Zainab yang berasal dari keluarga kaya. Hamid mendapat dukungan dana sekolah dari ayah Zainab, dan ibunya bekerja di rumah keluarga Zainab. Pertemuan demi pertemuan membuat keduanya saling jatuh cinta. Namun karena perbedaan ekonomi dan dibayangi hutang budi, Ibu Hamid melarang anaknya untuk berharap memiliki Zainab.
Mereka berbagi impian yang sama, yaitu tiap manusia bebas untuk mencintai dan dicintai. Cobaan demi cobaanpun mendera keduanya. Dari Hamid yang diusir dari kampung karena dituduh secara tidak sopan menyentuh Zainab, sampai Zainab yang akan dijodohkan orang tuanya kepada anak seorang saudagar yang kaya. Sampai akhirnya Hamid dan Zainab merasa harapannya untuk bisa saling memiliki pupus. Namun, Hamid dan Zainab tetap setia dengan janji untuk mempertahankan cintanya.
Hamid yang terusir dari kampungnya akhirnya berkelana hingga sampai ke Mekkah dan menunaikan ibadah haji seperti yang diimpikannya. Sedangkan Zainab tetap menjaga dengan setia janjinya, untuk menikah hanya dengan orang yang dicintainya.


Pelakon:
  • Laudya Cynthia Bella sebagai Zainab
  • Herjunot Ali sebagai Hamid
  • Didi Petet sebagai Haji Ja'far
  • Widyawati sebagai nyonya Ja'far
  • Jenny Rachman sebagai ibu kandung Hamid



OST Di bawah Lindungan Kaabah

Filem ini penuh dengan kata-kata puitis yang dalam maksudnya. Antaranya

Kata-kata Ibu Hamid:-
" Sampai kapanpun,emas takkan setara dengan loyang, dan sutera tak sebangsa dengan benang.


No comments:

Post a Comment

haip.nak kena ni.anonymous tak diterima.comment as pilih name/url then letak nama.boleh kan yunk.tq